Home Bandung Teras Cibiru & Taman Peri Objek Wisata Baru di Bandung Timur

Teras Cibiru & Taman Peri Objek Wisata Baru di Bandung Timur

141
Teras Cibiru
Teras Cibiru

KAWASAN Bandung Timur memiliki dua objek wisata baru, setelah objek wisata yang sudah ada sebelumnya, seperti Saung Angklung Udjo, Curug Batu Templek, Kampung Pasir Kunci, Cantigi Camp, Situs Batu Kuda, Pondok Wisata Aki Enin, Taman Buru Masigit Kareumbi.

Kedua objek wisata baru di kawasan Bandung timur itu adalah Teras Cibiru dan Taman Peri. Keduanya berlokasi di kawasan Cibiru, tidak jauh dekat dari Bunderan Cibiru –pertemuan Jalan Soekarno Hatta dan Jalan A Yani.

Teras Cibiru

Teras Sunda Cibiru adalah tempat wisata berbasis seni dan budaya di Kota Bandung. Lokasinya di Jl. AH. Nasution, Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung.

Teras Cibiru merupakan bangunan yang dibangun tahun 2017 dan diresmikan 31 Oktober 2018. Bangunan ini diperuntukkan sebagai laboratorium budaya kesenian dan seniman Kota Bandung, serta ruang promosi seni dan budaya Sunda ke mancanegara.

Berbagai fasilitas disediakan di tempat dengan luas 5.600 meter persegi ini.

Sejumlah ruang disiapkan untuk menggelar acara seni seperti ruang pembuatan alat, galeri, tempat pentas seni, musala, dan tempat parkir bawah tanah. Pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis ketika berkunjung ke Teras Sunda Cibiru.

Teras Cibiru

Teras Cibiru

Taman Peri

Taman Peri melengkapi taman-taman yang dibangun sebelumnya di berbagai sudut Kota Bandung.

Taman Peri menjadi tempat wisata instagramable yang lagi ngehits di kawasan Cibiru. Lokasi tepatnya di Jalan Cibiru Hilir No. 16, Kabupaten Bandung.

Taman Peri Cibiru Bandung

Untuk akses ke Taman Peri bisa lewat Jln Soekarno-Hatta atau Jln Ahmad Yani ke arah timur, menuju Bundaran Cibiru.

Dari arah Bundaran Cibiru, ada belokan ke arah Jalan Cibiru Hilir (arah SMAN 1 Cileunyi/Universitas Terbuka).

Taman Peri bisa juga dijangkau dari arah keluar Tol Cileunyi, belok kiri menuju Cileunyi – Cinunuk – Cibiru.

Taman Peri menyuguhkan spot foto unik yaitu lukisan 3D yang dibuat menggunakan efek tipuan mata/kamera. Tempat wisata ini berbentuk sebuah taman mini dengan beberapa dekorasi penunjang yang memiliki dominan berwarna pink dan sangat digemari oleh para remaja dan anak-anak.

Di Taman Peri pengunjung bisa berfoto sepuasnya juga bisa menikmati makanan di cafe yang ada di sini.. Di sini pun terdapat gerai penyewaan kostum baju Korea dan pernak-pernik khas Taman Peri untuk penunjang foto selama berada di kawasan Taman Peri. Fasilitas pendukung lainnya ada lahan parkir cukup luas, toilet serta mushola.

Harga tiket masuk Rp10.000 per orang. Tiket tersebut dapat ditukarkan dengan segelas welcome drink jus jeruk.

Sambil bersantai, pengunjung bisa mencicipi makanan di CafĂ© Taman Peri dengan harga antara 10 – 25 ribu.

Taman Peri buka setiap hari, dari hari Senin hingga Minggu, pukul 10.00 pagi hingga pukul 19.00 malam.*

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here